BJBR | BeeJay Bakau Resort Probolinggo

BJBR | BeeJay Bakau Resort Probolinggo

tempat wisata, wisata pantai, wisata probolinggo

BJBR | BeeJay Bakau Resort Probolinggo

BJBR | BeeJay Bakau Resort Probolinggo

BJBR | BeeJay Bakau Resort Probolinggo. BJBR Probolinggo merupakan salah satu daya tarik wisata kota Probolinggo yang lebih dahulu terkenal dengan sebutan kota Bayuangga, berarti Angin, Anggur dan Mangga. Sejak 1 dekade terakhir memang pihak pemerintah kota getol mencari investor yang bisa diajak untuk memperbaiki perekonomian rakyat dengan membangun beberapa fasilitas-fasilitas guna menarik minat para pelancong untuk datang ke kota Seribu Taman ini.

Destinasi wisata BJBR Probolinggo dibagi menjadi 2 zona yaitu Majengan Bakau Beach dan Zona Mangrove Park dimana masing-masing mempunyai keistimewaan. Contohnya jika membawa anak-anak, kita bisa menikmati Majengan Bakau Beach karena berbagai macam permainan disuguhkan disana.

Namun jika kita menginginkan ketenangan pantai serta desiran angin laut kita bisa memilih mangrove Park dengan menelusuri cycling track serta hutan bakau / mangrove. Disana pun juga tersedia wahan bagi muda-mudi selfi diantaranya adalah Gembok cinta juga restoran seafood bernama BJBR Rest-O-Tent. Di hutan bakau mangrove pada saat malam hari pun kita juga dapat menikmati indahnya lampu-lampu berwarna-warni.

BJBR | BeeJay Bakau Resort Probolinggo

BJBR | BeeJay Bakau Resort Probolinggo sendiri adalah suatu wahana ekowisata bakau berlokasi disebelah Utara Kota Probolinggo, dengan menempati lahan seluas 89 hektar, atau bahkan bisa lebih jika pengembangan tempat ini terus dilakukan. Ditempat wisata ini kita juga bisa berjalan santai atau bersepeda di "cycling track/trail" berupa jembatan kayu kurang lebih sepanjang 2800 m2 disepanjang pinggiran laut.

Destinasi wisata BJBR Probolinggo memiliki fasilitas yang tak kalah menarik bila dibandingkan tempat wisata pantai lainnya. Mengandalkan ekowisata berupa hutan bakau juga beberapa wahana lainnya seperti pantai pasir putih, dilengkapi permainan seperti perahu kanoe, perahu bebek juga waterboom, BJBR memang pantas disandingkan bersama tempat-tempat wisata pantai lainnya.

Terdapat pula wisata religi berupa Masjid diatas laut dimana masjid tersebut bernama Masjid Nurul Bahar dan berarti "Cahaya diatas laut". Masjid tersebut memiliki desain yang cukup unik, yaitu berdindingkan kaca sehingga serasa layaknya sedang beribadah diatas laut.

Tampak dari kejauhan masjid ini seperti kapal sedang berlabuh, berlayar putih. Namun jika diteliti ternyata layar tersebut adalah atap dari masjid tersebut. Yang cukup menarik atap tersebut didatangkan jauh-jauh dari Jerman. Wow..!!

Tak hanya masjid unik, beberapa bulan terakhir BJBR Probolinggo memiliki ikon baru yaitu Kuda raksasa berada dipaling ujung cycling track. Kuda tersebut diberi nama Kuda Cipta Wilaha dan merupakan patung kuda terbesar ke 2 didunia.

Adapun desain pembangunan patung kuda itu terinspirasi oleh kuda Troya pada jaman Yunani Kuno. Dengan kapasitas masuk 30 orang, wahana ini semenjak dibuka tidak pernah sepi dari para pengunjung.

Sebenarnya masih banyak wahana lainnya di BJBR probolinggo, seperti taman bunga matahari, arena sepakbola pasir, piramida dari botol, wahana payung teduh, cafe tenda, bungalow (penginapan), perahu catamaran, BeeJay Sabha Samudra (ruang pertemuan) dll. Namun beberapa wahana diatas kami kira sudah cukup untuk menjadi faktor bagi anda tertarik mengunjungi BJBR Probolinggo.

Demikian informasi tentang BJBR | BeeJay Bakau Resort Probolinggo, semoga dapat menjadi referensi anda untuk berwisata ke kota Probolinggo. untuk pemesanan serta harga paket wisata bromo, silakan menghubungi kontak kami.
Nb : Untuk dapat mengunjungi BJBR probolinggo bisa anda kombinasikan dengan paket wisata bromo lainnya, seperti : paket wisata bromo sunrisepaket tour Bromo midnight, paket tour Honeymoon bromo, Paket study tour Bromo, paket tour bromo snorkeling, paket tour bromo rafting songa, dan lainnya.

BJBR | BeeJay Bakau Resort Probolinggo